Cara Mudah Belajar Hipnotis Langsung Bisa

Cara Mudah Belajar Hipnotis Langsung Bisa


Halo SOBAT semua pecinta Hipnotis selamat datang di artikel pertama saya tentang Belajar Hipnotis. Seperti judul di atas kita kali ini akan membahas cara mudah belajar Hipnotis dan langsung berhasil.
Sebelum kita mulai pastikan dulu jika mba dan mas sudah paham betul dengan hipnotis itu sendiri, bagaimana mas, mb apakah yakin sudah paham?

Mungkin anda sama dengan saya saat awal mulai belajar hipnotis, saya sendiri mulai mengenal hipnotis saat ada tayangan di Tv yang presenternya atau artisnya Rommy Rafael. Saat itu dia jauh berbeda tampilannya dengan saat ini yang dengan tampilan modis dan rambut panjangnya.

Dulu saya sempat terheran-heran bagaimana bisa orang dibuat lupa namanya padahal nama adalah identitas utama kita, hanya orang amnesia saja yang bisa lupa namanya berarti ada yang ga beres ni sama otak orang ini.

Nah metode yang dipakai untuk membuat lupa ingatan itu ternyata hipnotis. Disitulah pertama kali saya ingin sekali bisa hipnotis, tapi saat itu masih sangat jarang sekali akan informasi hipnotis akhirnya impian tinggalah impian.

Setelah perpuluh tahun berlalu munculah Uya Kuya tampil di tv dengan acara hipnotisnya yang dia istilahkan dengan "relaksasi", padahal relaksasi itu juga termasuk dalam proses hipnotis. Sempat suka juga dengan acara ini tapai lama-kelamaan sepertinya berbau setingan gitu akhirnya menjadi kurang tertarik lagi dengan acara itu.

Setelah itu sempat booming juga acara hipnotis di acara musik yang ga jelas, yang salah satu segmentnya menghipnotis para host-nya. Bagus juga tapi kadang kelihatan dibuat-buat biar acaranya dapat reting tertinggi.

Nah yang terbaru Rommy Rafael muncul lagi dengan acaranya Lintas Imaji, langsung terkagum-kagum kembali dengan berbagai metode hipnotis dan mikro ekspresinya. Rommy Rafael  memang ahlinya dalam bidang ini.

Kabar baiknya saya beberapa tahun lalu juga telah belajar Hipnotis. Kabar buruknya untuk belajar hipnotis harus merogoh kantong yang lumayan dalam hanya untuk satu sesi belajar hipnotis, untungnya setelah ikut langsung bisa.

Jadi saya rasa lumayanlah untuk mewujdukan mimpi di masa kecil saya. Nah karena itu saya saat ini ingin membagikan ilmu itu secara gratis agar mas dan mba bisa belajar tanpa terkendala biaya.

Saya dulu waktu kecil sempat mengira jika hipnotis itu berhubungan dengan ilmu ghoib tapi setelah ikut pelatihan itu hanyalah mitos 100% salah.Hipnotis itu dulu saya fikir tinggal tepuk pundak atau tinggal tatap mata, korban langsung menuruti keinganan kita ternyata itu juga mitos.

Hipnotis kalau tidak di bangunkan akan tidur selamanya dan hipnotis bisa membuat orang lupa ingatan selamanya, ternyata semua itu juga hanya omong kosong saja.

Lantas apa sebenarnya hipnotis itu?


Hipnotis itu adalah orang yang dapat membuat sesorang dalam keadaan hipnosis, sedangkan keadaan seseorang yang merasa reliks, tenang, fokus dan berada di bawah pengaruh sugesti itulah yang disebut hipnosis.

Namun banyak diantara kita yang menganggap orang yang sedang dibawah pengaruh sugesti yang dimaksud dengan hipnotis, padahal kurang tepat.
Nah untuk itu mulai sekarang kita sepakati bahwa keadaan yang sperti itu disebut hipnosis ya, supaya tidak rancu lagi.

Hipnosis sendiri juga diartikan sebagai seni komunikasi dengan alam bawah sadar untuk mempengaruhi sesorang dan juga dapat memprogram orang. Ada juga yang berpendapat segala macam komunikasi yang berhasil adalah hipnosis.

Yang artinya saat lawan bicara kita menjawab atau melakukan instruksi yang kita berikan dia sudah terhipnotis. Gimana mas dan mba tambah bingung ya...? Okey kita langsung bahas caranya saja ya..

Hipnosis itu sendiri terbagi menjadi dua garis besar yaitu hipnosis konvensiolan dan hipnosis modern. Hipnotis konvensional yaitu hipnosis yang mengikuti urutan yang baku, sedangkan yang modern tanpa harus mengikuti urutan tersebut atau yang sering disebut dengan NLP.

Pada artikel kali ini kita akan belajar Hipnosis yang konvesional. Berikut ini ini adalah struktur urutan dalam melakukan Hipnosis:

1. Pre-Indection Talk

Tahap ini merupakan tahap yang amat penting karena sebagi hipnotis kita harus bisa mengkondisikan keadaan target atau suyet menjadi lebih dekat dan nyaman dengan komunikasi yang kita lakukan. Mungkin bisa mulai tanya kabar lantas teruskan dengan topik pembicaraan yang mengbuat suyet tertarik.

Tawari dia untuk melakukan sebuah permainan imajinasi, mungkin lebih efektif jika diawal anda sudah menunjukkan satu trik sulap yang membuatnya kagum.

Jangan sekali-kali anda menawarkan "mau ga dihipnotis?", sebagian besar pasti menolak dengan berbagi alasan. Carilah kata atau kalimat yang tepat yang intinya dapat membuat dia fokus pada satu titik.

Pada contoh kali ini kita ajak target atau suyet untuk bermain "Imajinasi". Dalam tahap ini kita juga harus melakukan Test Suggestibilty. Mintalah untuk mengacungkan telunjuk kanan target dan mintalah untuk membayangkan jari telunjuk kanannya menjadi sebuah paku besi yang kaku dan lurus.

cara mudah belajar hipnotis

Telunjuk dalam posisi lurus ditempatkan sekitar 20cm dari mata. Mintalah suyet untuk memfokuskan matanya secara terus-menerus pada telunjuk tersebut.

Script: "Bayangkan telunjuk jari tangan kamu menjadi sebuah paku besi yang kaku dan lurus, karena sangat kakunya tidak dapat dibengkokkan oleh siapapun termasuk oleh kamu sendiri. Sekali lagi bayangkan telunjuk kamu menjadi paku besi yang kaku dan lurus, sehingga tidak ada siapapun yang bisa membengkokkannya termasuk kamu sendiri. Semakin dicoba dibengkokkan justru semakin kaku, semakin kamu coba bengkokan justru semakin kaku, semakin kamu coba bengkokan malah semakin kaku lagi. silahkan kamu coba bengkokan tapi telunjuk kamu justru semakin lurus."

Scriptnya kurang lebih seperti itu mas dan mba bisa dikreasikan sendiri sehingga mudah untuk diucapkan. Ucapkan script dengan yakin dan penuh percaya diri karena intonasi suara anda sangat menentukan keberhasilan tahap ini.

Intonasi dari orang yang kurang percaya diri sangat terasa bedanya dengan orang yang PeDe. Intonasi yang mantap akan dari sang hipnotis akan diterima lebih baik oleh alam bawah sadar suyet.


Bayangkan anda sendiri lebih enak mana saat dipimpin oleh orang yang serius, tegas dan Pede atau dipimpin oleh orang yang kurang menyakinkan? Pasti yang PeDe kan? Begitu juga suyet anda.

Jika Suyet ternyata tidak bisa membengkokkan jari telunjuknya, SELAMAT anda sudah melewati tahap kritis dalam proses hipnosis.

Langkah selanjutnya andalah memberikan induksi. Namun jika suyet dapat membengkokkan telunjuknya jangan kawatir, berarti ada beberapa hal yang perlu anda benahi dulu.

Kemungkinan besar suyet masih tegang dan belum sepenuhnya rileks, mintalah dia untuk merilekskan dirinya. Yaitu dengan jalan menarik nafas yang dalam dari hidung dan dihembuskan lewat mulut, lakukan 2 sampai tiga kali kemudian mintalah dia untuk fokus ke telunjuknya lagi. Namun jika dia tidak bisa fokus karena ramai ajaklah berpindah ke tempat yang lebih kondusif.

2. Induction

Jika suyet sudah tidak dapat membengkokan jarinya sebenarnya dapat dikatakan dia sudah terhipnosis, namun masih belum sepenuhnya terhipnotis hanya sekedar merasakan sensasi terhipnosis. Pertahan kondisi ini jangan sampai fokus suyet buyar dan langsung lakukan "Induksi".

Apa itu induksi atau induction, yaitu teknik untuk membawa suyet pada kondisi terhipnosis. Cara yang sering kita lihat di tv atau di youtube misalnya dengan menjetikan jari, membakar tisu atau dengan hanya mengucapkan mantra "Tidur" suyet langsung tertidur itulah contoh induksi.

Namun induksi seacam itu hanya dapat berfungsi pada orang yang sugestibility tinggi atau orang yang mudah disugesti, namun yang sugestibility nya menengah dan rendah harus melalui tahap "relaksasi"

Untuk contoh kali ini saya berikan pada orang dengan sugestibility tinggi. Nah itulah mengapa setiap kali tampil para hipnotis biasanya meminta beberapa sukarelawan yang lumayan banyak untuk maju ke depan panggung. Tujuan untuk memiliih yang sugestibility-nya tinggi.

Lantas yang redah diminta untuk kembali duduk, cara memilihnya pake apa ya pake "sugestibility test" yang tadi yang telunjuk kaku.

Okey sekarang saya asumsikan kita sudah dapat suyet yang mudah disusgesti ya. Nah kita teruskan telunjuk yang kaku tadi, Minta dia untuk terus fokus pada jarinya yang kaku sambil minta dia untuk tarik nafas yang dalam dari hidung dan hembuskan lewat mulut. Sampai 3 kali ya.

Pada saat tarikan nafas yang kedua minta tetap fokus pada jarinya bersamaan dengan itu dekatkan telunjuk suyet kearah matanya dengan menggukan tangan anda secara perlahan sampai dia menghembuskan nafasnya.

Inti yang penting, pada saat tarikan ketiga dan saat paling dalam dia mengambil nafas secara "MENDADAK" tutupkan telapak tangan anda ke matanya sambil uncapkan dengan tegas "TIDUR". Jika anda melakukan dengan benar dijamin pasti langsung tertidur.

Eits jangan senang dulu, kondisi ini berlangsung hanya sepersekian detik, anda harus sesegera mungkin melakukan "deepening". Jika terlambat bisa-bisa suyet terbangun lebih dulu dan proses hipnosis anda GATOT alian Gagal ToTal BOS...

Goyangkan tangannya sambil katakan tidur lebih dalam lagi, semakin dalam dan sangat dalam secara pelan namun pasti, ulangi sampai 2 atau 3 kali.

3. Deepening
Deepening merupakan teknik untuk memperdalam kondisi TRANCE atau tertidur dari si SUYET. Scriptnya banyak sekali kali dini yang gampang saja.

Script: " Sebentar lagi saya akan mengintung mundur dari 5 sampai 1, nanti pada hitungan satu kamu tidur lebih dalam dan lebih rileks daripada sebelumnya. Lima.... tidur lebih dalam.......... Empat..... semakin dalam, semakin rileks........... Tiga..... sangat tenang, santai, nyaman...... Dua.... semakin rileks, santai dan hening....... Satu..... Sangat dalam dan sangat nyaman, Nikmati keadaan ini nyaman ini...."

Semakin sering anda melakukan deepening semakin baik, karena semakin dalam tingkat trance suyet maka sugesti akan semakin mudah untuk diterima oleh suyet.

4.Suggestion

Sugesti, pasti anda sudah tidak heran dengan yang namanya sugesti. Nah pada dasarnya sugesti haruslah memberikan sugesti yang baik kepada suyet, Misalnya menjadi pribadi yang lebih baik, lebih positif, lebih semangat, lebih sehat dan lebih bugar, dan masih banyak lagi yang lainnya (sambil nyayi ala Bang Haji).

Namun bila anda ingin pentas atau untuk pertunjukkan itu tergantung kreatifitas anda yang terpenting tidak bertentangan dengan norma kemanusiaan yang ada dan norma asusila.
Yang paling sering yaitu lupa nama, ni seperti ini scriptnya. Ingat Suyet masih dalam keadaan mata tertutup ya!!!

Script: " Mas fulan dengarkan sugesti yang saya berikan, semua yang saya katakan akan menjadi kenyataan dan realita di fikiran mas fulan. jika mengerti anggukan kepala... (fulan mengangguk) Iya Baik.... Mas fulan saat ini ditangan kanan anda sebuah spidol, tuliskan nama anda dipapan tulis yang ada di depan anda...... Sudah.. (sudah jawab fulan) Bagus, Sekarang hapus namanya tadi menggunakan penghapus yang ada ditangan kirimu, hapus sampai bersih... Nah sekarang papannya sudah bersih dana KAMU sekarang tidak punya nama dan KAMU LUPA NAMA KAMU !!... Semakin kamu coba untuk mengingat namamu kamu malah semakin lupa semakin kamu ingat kamu malah semakin lupa nama kamu, kalau mengerti anggukkan kepala... (fulan mengangguk) Baik, dihitungan ketiga silahkan buka mata kamu.. satu... dua... tiga...buka matanya"

Nah setelah suyet membuka mata maka permaian baru bisa dimulai, berpura-puralah lupa nama si suyet ajak kenalan kembali tanyakan "siapa tadi namanya", pasti nanti dia jawab lupa... "coba diingat lagi siapa namanya, malah semakin lupa ya?"... Terus lakukan beberapa hal nantinya bisa membuat penoton tertawa atas keluacuan lupa nama tadi...

Seperti itu kurang lebihnya jika ingin sandal menjadi telfon caranya sama saja, tapi tidur dulu si suyet perbaiki lagi dia punya nama baru berikan sugesti lagi sesuai keinginan anda.

Yang PALING PENTING DAN UTAMA berikan suyet sugesti yang memperbaiki dirinya biasanya diberikan diakhir pemainan sebelum si suyet di bangunkan atau TErmination.
Ini dalam keadaan tidur juga ya..

Script: " Sebentar lagi kita akan mengakhiri sesi relaksasi ini, nanti saat anda bangun akan menjadi pribadi yang lebih positif daripada sebelumnya, anda menjadi pribadi yang lebih sehat daripada selumnya dan anda menjadi pribadi yang sukses."

Setelah itu baru kita terminasi atau bangunkan dari konsisi trancenya.

5. Termination

Merupakan teknik mengembalikan alam sadar suyet ke kondisi normal. Tapi sebelumnya jangan lupan memperbaiki apa yang sudah anda mainkan tadi misalnya lupa namanya ya kembailakn dia punya nama, misalnya tidak punya hidung kemalikan dia punya hidung.

Yang intinya kembalikan dulu dalam keadaan normal, kan tidak lucu setelah selesai di hipnosis oleh anda sampai rumah dia tetap lupa namanya... kasian Boss....

Dan yang tidak boleh ketinggalan juga berikakan gusesti positif, karena ini yang terpenting dalam dunia HIPNOSIS yaitu meberikan perubahan positif dan lebih baik kepada target atau suyet.

Script: "Kita akan mengakhiri sesi relaksasi ini, saya akan berhitung dari satu sampai lima... Pada hitungan kelima kamu bangun dalam kondisi yang segar, dan 100x lebih segar dari pada sebelunmnya satu....siapkan diri anda......, dua.....siapkan kaki, tangan dan mata anda......., Tiga.......Bawa kembali kesadaran anda saat ke ruangan ini saat ini juga....., Empat.....rasakan tubuh anda sangat segar dan fresh.... Lima....buka mata anda dan rasakan tubuh anda sangat segar dan fresh sekali...."

Jika anda suka pertunjukkan tolong jaga norma-norma yang ada, karena suyet juga punya harga diri yang perlu anda jaga. Janganlah membuat tangisan satu hanya untuk membuat senyuman orang lainnya...

Nah Bagaimana mas dan mba, sangat mudah bukan?? jika sobat semua berhasil silahkan komen di bawah saya sangat senang sekali jika anda berhasil setelah baca artikel ini.....

Dan jika anda masih GATOT, silahkan sampaikan keluhan anda siapa tau saya atau sobat, mba, dan mas yang lainnya bisa membantu.....

Baca juga : 4 Kesalahan Dasar yang Dilakukan  Oleh Hipnotis Pemula yang Perlu Dihindari Agar Sukses Menghipnosis

Saya akan sangat GEMBIRA dan BERSYUKUR jika mas dan mba, serta soba sekalian membagikan artikel ini, karena semakin banyak orang yang terbantu dengan artikel ini itu artinya AMAL JARIYAH juga mengalir kepada Sobat sekalian....
Sampai ketemu lagi diartikel selanjutnya.....

0 Response to "Cara Mudah Belajar Hipnotis Langsung Bisa"

Posting Komentar